Mescal atau Mezcal

Mescal atau Mezcal adalah minuman keras buatan Mexico selain Tequila dan Kahlua, Sebetulnya hampir sama dengan Tequila, yang terbuat dari Agave, hanya saja kalau Tequila terbuat dari Agave Tequilana Weber, "  atau"  Blue agave" dan sebutan Tequila hanya bisa di berikan dari Mescal yang di buat di Kota " TEQUILA" 


Sedangkan Mezcal atau Mescal bisa dibuat di semua daerah Di Mexico, dan di buat dari berbagai  agave tidak hanya " blue agave" saja atau ("ah-gah-vay") atau maguey ("Mah-gay").
. Proses di mana tequila dibuat juga berbeda dari cara  Mezcal dibuat. Untuk tequila, jantung dari tanaman agave (disebut Pina, karena kemiripannya dengan nanas) dikukus sebelum distilasi, dan untuk sebagian besar Mezcal itu dipanggang dalam lubang bawah tanah, memberikan rasa berasap. 
Para agave yang digunakan untuk membuat Mezcal dipanen ketika berusia tujuh atau delapan tahun.

 Mezcal dijual dalam berbagai bentuk
  • Mezcal blanco sudah berusia  nol , atau sampai dua bulan.
  • Mezcal reposado yang berusia antara 6 bulan dan satu tahun.
  • Mezcal añejo yang berusia paling tidak setahun. 

Kadang-kadang cacing yang hidup di dalam tanaman agave ditambahkan ke Mezcal pada saat pembotolan dan di jual. Beberapa orang mengatakan bahwa worm tersebut menambah rasa dari Mezcal, tetapi mungkin hanya gimmick pemasaran. Ada juga cremas de Mezcal yang manis dan datang dalam berbagai rasa, seperti kelapa, kopi dan markisa.





 Lubang di mana agave yang dipanggang


 Ini adalah lubang batu berlapis di mana Pinas agave akan dipanggang. Pertama api dimulai di dasar lubang, dengan batu sungai ditempatkan di atas. Ketika batu merah-panas, Pinas, yang telah dipotong setengah atau seperempat, ditempatkan di lubang. Semuanya kemudian ditutup dengan daun agave dan serat dan tikar jerami, menumpuk dengan tanah dan dibiarkan panggang selama empat hari.

 Agave Roasted

 Ketika hari empat telah berlalu, Pinas panggang dikeluarkan dari lubang. . agave panggang manis dan sering dijual di pasar di Meksiko dalam potongan untuk dimakan. Serat sulit dikunyah, kemudian dibuang.

 Crushing agave


Agave panggang dihancurkan di sebuah pabrik penggilingan khusus dengan roda batu yang ditarik oleh kuda atau keledai.

 Fermentasi agave

 Setelah agave itu dihancurkan, ia ditempatkan di tong kayu dengan air dan dibiarkan fermentasi selama beberapa hari.

 Distilasi
 setelah fermentasi tahap selanjutnya adalah distilasi,biasanya 2 kali distilasi karena distilasi yang pertama alholnya masih rendah dan masih mengandung serat
Mau mebuat Home made Mezcal gantian ajari saya, i will try at Home

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAR GLASSES

LIQUEUR

WHISKY atau WHISKEY