Baileys Irish cream

BAILEY'S IRISH CREAM

Minuman ini paling ngetrend setiap saya ngajar kelas baru di kalangan Mahasiswa terutama Para cewek , saat di lab bar mereka selalu  bilang pak cobain baileys donk, Bailey's ini memang sangat manis dan creamy, kadang para pemula ga' sadar kalau Bailey's ini memiliki alkohol 17% dan kalau di minum bagi pemula 3 shot ( 3x29,5 ml ) bisa klenger (saya punya trauma saat saya ngajar mahasiswi saya jatuh saat ijin ke toilet untuk saya tidak di pecat )  Bailey's ini buatan Irlandia( Dublin ) berbahan dasar Irlandia whisky ditemukan tahun 1974 dengan ingredient lain seperti kopi, cocholate,flavour vanila, dan gula  caramel tidak mengandung pengawet sehingga gampang rusak bertahan kurang lebih 2 tahun ( dalam kondisi normal sampai 30 bulan ) dan hindari dari cahaya langsung dengan suhu 25 derajat dan anda bisa lihat di balik label akan di jumpai the best consumed before date contoh  Code 1120xy artinya baik di gunakan sebelum November XY

Baileys tidak cocok diminum dengan sesuatu yang asam atau acid 
Baileys adalah penemuan tidak sengaja ketika sekumpulan manajer dari perusahaan GILBEY'S untuk membuat minuman obat sakit perut yang berbahan dasar Irish whisky di campur dengan 50% cream, atau bisa di artikan adalah hasil penemuan yang gagal dari tujuan sebenarnya
Baileys ada 3 Macam yaitu Bailey's Original cream,Bailey's Chocolate  Mint dan Bailey'sCaramel

Nutrisi dalam Baileys

 
Energy (Kcal/100ml)     327
Energy (kJ/100ml)     1361
Protein     3g
Total Carbohydrate     25g
Fat     13g
Saturated Fat     8g
Cholesterol     0.04g
Sodium     0.08g
Dietary Fibre     Nil
Sucrose     20g
Alcohol     13.5g


Di bawah ini saya sertakan bagi anda yang ingin mencoba membuat minuman yang mempunyai taste sama seperti Baileys irish cream, yang dapat anda  coba di rumah

    1 C light cream (saya menggunakan whipping cream),
    14 oz sweetened condensed milk
    750 ml Irish whiskey (Jameson atau old bushmile)
    1 tsp instant coffee
    2 Tbs chocolate syrup
    1 tsp vanilla
    1 tsp almond extract

masukan semua dalam blender dan putar dalam high speed kurang lebih 30 detik,kemudian masukan dalam botol yang kaca yang telah di bersihkan tutup dengan rapat, simpan dalam lemari pendingin, kocok sebelum di gunakan, bertahan sampai 2 bulan,resep di atas adalah dasar yang anda bisa kembangkan dan bisa menghasilkan lebih baik dari punya saya, selamat mencoba dan tetap sehat salam

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAR GLASSES

LIQUEUR

WHISKY atau WHISKEY